Jumat, 19 Agustus 2011

Syarat kebenaran suatu agama...(Jangan terima Islam karena turunan, tapi terimalah Islam karena keyakinan)

Mengapa Islam dikatakan sebagai agama yang paling benar?Agama islam sudah ada sejak jaman nabi adam, bukan seperti agama lainnya yang terlahir dari teori dan pemikiran manusia. Bahkan nasrani dan yahudi adalah agama yang sebenarnya tidak ada, karena Musa Alaihissalam dan Isa Alaihissalam mengajarkan islam, padahal dalam injil tidak ada kata kristen dan dalam taurat tidak ada kata yahudi. Jadi agama kristen dan yahudi itu hanya dibuat-buat oleh orang lain. Tapi beda dengan Islam, di dalam Al-Qur'an disebutkan tentang islam dan kebenarannya.

Jika mereka yang beragama yahudi dan nasrani merasa benar, coba tanyakan mereka, bagaimana dengan nasib mereka yang hidup sebelum lahirnya nabi Musa Alaihissalam dan Isa Alaihissalam. Kalau mereka masuk surga, gak adil dong mereka gak perlu dites. Kalau mereka masuk neraka, juga gak adil karena mereka tidak ada kesempatan untuk berbuat baik agar masuk surga. Begitu pula dengan orang buddha,hindu,shinto,dll. Bukankah tidak adil bila orang-orang sebelum orang yang menemukan agama tersebut lahir tidak dihisab, ini adalah sebuah nonsense. Dan disiniilah letak kesalahan agama lain, karena agama mereka terikat oleh teritorial waktu. Agama mereka tidak lahir sebelum datangnya sang tokoh yang menyebarkan.Kedua, mereka terikat oleh teritorial 'nama orang' dan tempat. Sebagai contoh, Hindu, yang berasal dari kata hindi yang berarti India, atau simplenya agama tersebut berasal dari India. Sama seperti buddha, tentang seseorang yang ada dizaman dahulu yang bernama buddha, karena itu buddha juga menggunakan nama yang mengajarkannya. Judaism(Yahudi) berasal dari kata Juda yang juga berasal dari salah satu nama anak dari Nabi Israel(Yakub) yang kalau saya tidak salah merupakan kakek moyang nabi Musa Alaihissalam. Kristen, berasal dari kata christ, yang merupakan kata ganti pada Jesus, Nabi Isa Alaihissalam, padahal pada zaman itu, para pengikut nabi Isa tidak ada yang menggunakan kata Kristen.

Jadi jangan pernah percaya pada obrolan orang yang menganggap semua agama sama, dan setiap orang punya kesempatan masuk surga, itu hanyalah omong kosong. Karena itulah, mari tuntun mereka dari kesesatan yang nyata. Banyak yang mengira saya menghina agama lain,rasis,dll.

Aku tidak menghina, hanya memberikan kebenaran tentang hal itu. Kata orang kita gak boleh membeda2kan, kalau begitu kita sama2 makan babi aja dengan mereka. Bagaimanapun juga kita beda dengan mereka, muslim tidak boleh meniru non-muslim, dan non-muslim dilarang meniru muslim*pada zaman Umar bin khattab kalo gak salah, ada aturan2 seperti itu*.Terkadang orang salah kaprah, mengira arti dari Laa ilaaha Illallah itu tiada tuhan selain Allah. Dan ini bisa menimbulkan kontroversi dalam makna kalimat tersebut. Bila tiada tuhan selain Allah, bisa saja apa yang disembah oleh agama lain adalah Allah, namun dengan cara yang berbeda.Itu jelas salah. Karena itu, arti dari kata 'Laa Ilaaha Illallah' adalah tiada yang berhak disembah kecuali Allah. Kalau masalah nyembah Allah, orang kafir Quraisy juga nyembah Allah, tapi mereka maunya menduakan Allah dengan patung. Jadi kata Laa Ilaaha Illallah yang benar berarti tiada yang lain yang pantas disembah kecuali Allah.

Dalam buku Hakikat dzikir yang ditulis oleh Ust.K. H. Muhammad Arifin Ilham, "Professor Lurth ahli filsafat dari Rusia, ia mencari kebenaran tentang Tuhan melalui 12 agama. Ia masuk keagama yang satu, dan secara berturut-turut masuk agama yang lain. Akhirnya dia berhenti di agama yang kedua belas. Agama yang kedua belas adalah agama Islam. Agama Islam agama yang paling ia benci. Ia memeluk agama Islam hingga tutup hayatnya.

" Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk (hidayah) dan agama yang benar (haq) agar dimenangkan-nya terhadap semua agama. Dan cukuplah Allah sebagai saksi”.(QS. Al-Fath : 28).


About Muhammad Farid Maricar

Saya adalah seorang Muslim, seorang anak, seorang mahasiswa S-2, seorang warga negara Indonesia, yang sedang merantau di negeri Anime

You Might Also Like

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.