Rabu, 11 Januari 2012

Kuliah perdana di 2012~...

Well, as expected, kuliah perdana di 2012 akan terjadi hal-hal yang tidak mengenakkan. Dimulai ketika menanda tangani beasiswa yang dilakukan perbulan. Ketika itu saya datang dan hanya menunduk dan tidak mengucapkan apa-apa, lalu aku sambung dengan selamat pagi. Tidak, aku tidak ingin sekalipun mengatakan 'Selamat Tahun Baru', mungkin bagi sebagian orang ini adalah hal yang biasa, tapi tidak bagiku, adalah hal yang wajib untuk menjaga diri dari hal-hal yang belum jelas haram atau tidaknya. Saya tidak menganggapnya halal, karena itu jelas tasyabuh kaum kafir.
Ketika sampai di kelas, waktu itu aku terlambat, hanya bisa mengucapkan 'Sorry because I am late', karena waktu itu saya begadang karena hal yang gak jelas, tapi Alhamdulillah, sempat bangun shalat subuh sebelum matahari terbit. Waktu itu, mungkin bisa dibilang kedua atau ketiga kalinya aku memegang mikroskop. Alhamdulillah, hari itu kita dapat pulang lebih awal, dan aku bisa menggunakan bus untuk ke masjid. Allah memberikan kemudahan, aku bisa ke masjid yang jaraknya sekitar 20~30 km dari kampus dengan gratis, karena adanya bus yang menyambungkan antara kampus saya dan kampus lain yang berada kebetulan dekat dengan masjid. Sungguh, Allah akan memudahkan langkah-langkah orang yang menujuNya.
Melompat ke hari selasa dan rabu, kemarin dan tadi, aku bertemu dengan beberapa teman, dan mereka juga mengucapkan 'Selamat Tahun Baru', aku hanya bisa mengangguk sebagai ganti mengatakan Selamat Tahun Baru, aku sudah berikrar untuk tidak mengatakan hal tersebut kecuali hal yang sangat terdesak yang bisa menimbulkan kemudharatan yang lebih (contoh: saya bakal mati kalau gak bilang hal itu).
Tadi terjadi hal yang tidak pernah terduga sebelumnya. Seorang temanku, yang juga seorang muslim, tiba-tiba bertanya, "Dengar-dengar kau ikut organisasi rahasia yah?". Spontan saya menjawab, "Hah?Organisasi? ". Dia bilang, "Oh tidak, tidak", lalu dia lanjut ,"Apa pengertian Jihad menurutmu?". Saya bilang, "Jihad itu misalnya kau harus bertindak melawan hawa nafsumu, misalnya jika kau harus bangun untuk shalat, maka usaha untuk bangun itu adalah jihad". Dia cuma balas "Good , good". Lalu saya lanjut, "Tenang, saya tidak akan masuk organisasi-organisasi yang seperti khawarij yang menjadi teroris dan semacamnya itu". Dan diluar dugaan, setelah itu dia malah menasehati saya masalah coklat. Ya, saya terlalu banyak mengonsumsi coklat akhir-akhir ini. Dan dia masih berkesempatan menasehati saya, tapi saya tidak mampu menasehatinya masalah shalat, saya putus asa, hanya karena menganggap dia lebih tahu masalah agama daripada saya, well, karena dia berasal dari salah satu dari negara Arab. Well, saya gak mau curhat terlalu banyak, itu hanyalah segelintir dari kisah-kisah hidup saya. Wassalamu 'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh
About Muhammad Farid Maricar

Saya adalah seorang Muslim, seorang anak, seorang mahasiswa S-2, seorang warga negara Indonesia, yang sedang merantau di negeri Anime

You Might Also Like

5 comments:

Nurmayanti Zain mengatakan...

organisasi rahasia :0
coklat :o
lebih ngerasa :o

--maaf komentarku aneh~
tetap semangat berdakwah!

farid maricar mengatakan...

Insya Allah...walau hanya lewat tulisan...tapi tetap harus bersemangat...

farid maricar mengatakan...

ehh...lebih ngerasa itu maksudnya apa?

Nurmayanti Zain mengatakan...

tapi saya tidak mampu menasehatinya masalah shalat, saya putus asa, hanya karena menganggap dia lebih tahu masalah agama daripada saya, well, karena dia berasal dari salah satu dari negara Arab.

farid maricar mengatakan...

Ohh...hehe...

Diberdayakan oleh Blogger.