Selasa, 24 Januari 2012

Tantangan berat...Sebagai seorang muslim,pemuda,anak,gamers dan pelajar...Part 2 Tentang pentingnya Doa dan Tawakkal...

Waktu itu. Aku sama sekali tidak pernah berpikir. Bagaimana mungkin aku diterima masuk di Kyushu University, salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Jepang. Namun, akhirnya aku menerima dengan lapang dada bahwa aku harus masuk di Kyushu University. Mengapa aku mengatakan lapang dada?Karena tidak pernah sedikitpun terlintas dipikiranku untuk masuk dengan biaya masuk yang sangat besar yang mungkin mampu untuk mencekik orang tuaku. Namun Tuhan ternyata berencana lain, ternyata setelah pengumuman 20 April itu aku sama sekali tidak menerima beasiswa, namun diterima untuk masuk di Kyushu University. Nyeseeek banget. Tapi kucoba terus berharap pada Allah. Karena kutahu hanya Dialah Yang Maha Kuasa dan Maha Menghendaki segala sesuatunya. Mulai dari mengapply keringanan pembayaran, penundaan pembayaran uang masuk, serta uang kuliah. Waktu itu tidak pernah terlintas sama sekali dibenakku untuk melanjutkan kuliah yang sudah sangat jelas dengan biaya yang tidak sedikit ini. Namun cerita ini berbalik 180 derajat ketika waktu itu pengumuman tanggal 9 Agustus, untuk kesempatan penerimaan beasiswa periode kedua, aku masih belum mendapatkan jawaban akan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa. Akhirnya akupun mencoba berpasrah. Hanya Allah-lah yang berkuasa atas segala sesuatunya. Aku sudah melakukan yang terbaik yang bisa kulakukan. Aku tidak bisa berharap terlalu banyak.

Entah mengapa, saya juga agak lupa kapan peristiwa itu. Tiba2 aku mendapatkan email yang bertuliskan bahwa saya menjadi salah satu penerima beasiswa MEXT, yang membuatku tak perlu lagi untuk membayar biaya kuliah dan pendaftaran masuk untuk semester pertama. Aku terjatuh dan tersungkur membaca email yang cukup menakutkan itu. Dan tanpa terasa, air mataku jatuh berlinang, mengucapkan rasa syukur atas karunia yang Allah berikan selama ini. Siapa yang pernah menyangka, akan mendapatkan kesempatan langka seperti ini.

Well, usaha dan doa saja tidaklah cukup untuk mendapatkan sesuatu. Kita harus bertawakkal pada Allah. Berserah diri kepadaNya. Dialah yang Maha Kuasa atas segala sesuatunya. Tidak ada yang perlu kuragukan lagi. Sungguh nikmat Allah yang begitu besar telah kurasakan selama ini. Dibalik Kesulitan Pasti ada Kemudahan yang terselubung. Sungguh manusia bisa berencana, Tapi Rencana Allah Jauh lebih Indah. Janganlah pernah kecewa akan sesuatu. karena segala sesuatunya Allah sudah mengaturnya. Jangan pernah berhenti berusaha, berdoa, dan bertawakkal. Karena Allah senantiasa bersama orang-orang yang sabar.

Untuk kelanjutan ceritanya, saya sambung disini

About Muhammad Farid Maricar

Saya adalah seorang Muslim, seorang anak, seorang mahasiswa S-2, seorang warga negara Indonesia, yang sedang merantau di negeri Anime

You Might Also Like

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.