Kamis, 10 Mei 2012

Mencoba Untuk Berpikir Lebih Simpel

Pernahkah anda memperhatikan bahwa hampir disetiap lift yang anda gunakan terdapat cermin? Ternyata ada fakta dibalik itu. Dulu ada sebuah kasus dimana seorang pemilik hotel mendapatkan keluhan dari pelanggan tentang lambatnya elevator. Namun, ternyata adalah hal yang tidak mungkin baginya mengganti elevator itu untuk saat ini, dikarenakan mahalnya elevator waktu itu. Karena itu dia mencoba memanggil sejumlah pakar untuk memecahkan masalah ini. Ternyata, ada seorang pakar yang memberikan solusi yang paling mudah dan murah. Solusi itu adalah meletakkan cermin di depan elevator. Mengapa? Karena itu bisa mempengaruhi sang pengguna elevator secara psikologis. Secara tidak sadar, kadang kita lupa bahwa manusia pada umumnya sangat perhatian pada penampilan mereka. Karena itulah ketika kita meletakkan cermin di depan elevator, spontan orang akan sibuk bercermin dan melihat dirinya, akhirnya perhatiannya teralihkan.

Pelajaran dari kisah ini adalah kadang kita berpikir terlalu kompleks pada suatu masalah, padahal sebenarnya pemecahannya adalah hal yang simpel tanpa perlu berpikir panjang dan harus mengeluarkan biaya yang banyak.

#pelajaran yang bisa diambil dari mata kuliah technical communication hari ini~...
About Muhammad Farid Maricar

Saya adalah seorang Muslim, seorang anak, seorang mahasiswa S-2, seorang warga negara Indonesia, yang sedang merantau di negeri Anime

You Might Also Like

3 comments:

dAnonim™ mengatakan...

berpikel simpel untuk tujuan besar, yup..yup... setuju

farid maricar mengatakan...

Hehehe...harus seperti itu...

bintang kejora mengatakan...

Ijin repost

Diberdayakan oleh Blogger.