Jumat, 17 Oktober 2014

20 Facts about me

Walaupun katanya nulis 20 facts about me itu mesti ada yang ngetag, tapi karena akhir-akhir ini saya lagi nggak produktif, saya memutuskan untuk menulis ini.


#1. Nama saya Farid, lengkapnya Muhammad Farid Maricar, kayaknya sih gabungan nama dari pace (Farouk), dan mace (Rita), tinggal huruf t nya diganti dengan d biar lebih mirip nama orang. Kalau ditulis Farit, bisa-bisa orang ngira nama asli saya Ifrit, padahal kan itu nama jin. -.-a
#2. Saya anak sulung dari 2 bersaudara, nggak penting kan? Lanjut ke nomer 3
#3. Saya masuk SD sebelum umur 5 tahun, jadinya lulus SMA 16 tahun lebih, padahal nggak pernah masuk akselerasi, yang ada malah dekselerasi karena sempat nganggur 1 taun setelah lulus SMA.
#4. Saya kuliah di Kyushu University, Fakultas Teknik Sipil, Lab Sungai, padahal saya lulusan IPS.
#5. Saya keturunan mandar, tapi tidak suka makan ikan, dan itu aneh, kata ibuku.
#6. Saya pernah disuruh jadi dokter sama ortu, tapi nolak karena saya takut sama darah, luka, dan hal semacam itu.
#7. Saya adalah seorang pencinta Anime, kalau ada anime keren yang belum saya nonton, berarti saya memang khilaf atau memang kurang suka. Doraemon adalah salah satu anime yang banyak penggemarnya tapi saya nggak suka.
#8. Pencinta sajak, suka banget bikin sajak, walau akhirnya berakhir nggak jelas dan nggak bermakna.
#9. Pernah juara 1 kejuaran Scrabble waktu SMP, ngalahin ketua OSIS pula, mungkin itu adalah prestasi terbesarku.
#10. Pencinta Indomie, seperti mahasiswa lainnya. 
#11. Pengen jadi pendidik, bangsa ini sudah rusak dan butuh untuk dididik, walaupun saya tahu saya juga masih jauh dari sempurna.
#12. Pernah punya cita-cita pengen jadi guru TK, biar bisa bergaul dengan anak-anak unyu setiap hari.
#13. Tertarik untuk belajar agama pada orang-orang salafi. Kenapa? Karena keilmiahan mereka dalam memaparkan ilmu agama.
#14. Paling anti sama MLM, kenapa? Karena teman baik saya saat SMA dan SMP berubah bak serigala pencari mangsa ketika masuk MLM.
#15. Orang bilang saya kekanak-kanakan, ada juga yang bilang dewasa, mungkin karena saya terlalu banyak bergaul sama anak-anak dan bapak-bapak tapi jarang bergaul sama teman seumuran.
#16. Pertama kali suka sama 'NARUTO' gara-gara cewek gebetan juga suka sama anime tersebut.
#17. Sampai SMA, nggak bisa menghapal surah Al Quraisy, padahal surah itu cuma 4 ayat, tapi Alhamdulillah sekarang udah bisa.
#18. Belum pernah pacaran, apalagi langkah-langkah selanjutnya. Alhamdulillah 'alaa kulli haal, selalu ditolak sama cewek.
#19. Half melankolis-sanguin, super sensitif, bahkan lebih sensitif daripada orang-orang NewType.
#20. Hobby ngegame, banget, banget dan buaaanget. Semoga Allah memberikan hidayah untuk meninggalkannya.
About Muhammad Farid Maricar

Saya adalah seorang Muslim, seorang anak, seorang mahasiswa S-2, seorang warga negara Indonesia, yang sedang merantau di negeri Anime

You Might Also Like

4 comments:

Andro Bhaskara mengatakan...

hahahaha.. ketika nonton NARUTO suka teringat mantan gebetan gak..? :D
Eh.. Al Quraisy 3 atau 4 ayat yak??

farid maricar mengatakan...

Nggak sampai segitunya kok pak :) sekarang emang bener-bener suka karena jalan ceritanya, bukan karena gebetan.

Oh iya, Al-Quraisy itu 4 ayat. Terima kasih koreksinya :)

Mulki Rakhmawati mengatakan...

Kebanyakan indonesian itu madzhab syafi'i. Tapi salafi katanya tends to hambali. Suka nemu2 yang beda2kah, mas? Dilema dan semacamnya? :)

farid maricar mengatakan...

Iya, orang Indonesia kebanyakan bermazhab syafi'i (ngakunya sih begitu, tapi masih banyak hal yang sebenarnya dibuat-buat, dan akhirnya melenceng dari mazhab tersebut).

Adapun salafi, ndak dominan ke hambali, melainkan ke semua mazhab. Diantara pendapat para imam itulah yang nantinya ditimbang berdasarkan dalil yang ada. Wallahu'alam.

Diberdayakan oleh Blogger.