Senin, 24 November 2014

Cara supaya tidak patah hati karena putus dari pacar

Ada seorang pemuda bertanya ke pemuda lainnya...
A: Bro, tau nggak caranya supaya saya nggak merasakan rasanya diputusin pacar, kata orang diputusin pacar itu rasanya sakit bener...
B: Cuma ada 2 bro.
A: Gimana bro? Ajarin dong...
B: Yang pertama jangan pacaran, dan yang kedua adalah dengan cara nikah...Insya Allah ente nggak bakal pernah merasakan yang namanya 'patah hati karena putus cinta', karena putus itu adalah proses yang terjadi pada masa pacaran, jadi dengan tidak pacaran ente gak bakal putus, dan yang kedua dengan menikah, maka gak bakal ada kata putus...
A: Oooo...
B: Ngomong-ngomong ente lagi pacaran atau nggak?
A: Nggak...
B: Enak dong, gak perlu pake patah hati...
A: Tapi ane gak pacaran bukan karena nggak mau, tapi karena ditolak bro...
B: Sabar, itu mungkin cara Allah menghindarkan ente dari maksiat, coba buka Al-Baqarah 216...
A: Hmm...Tapi aku cinta dia...
B: Bro,
Tidak ada yang lebih menderita di dunia ini daripada seorang pecinta
Meskipun ia mendapatkan rasa manisnya cinta
Engkau melihatnya menangis sepanjang waktu
Karena khawatir berpisah ataupun karena rindu
Dia menangis ketika berjauhan karena rindu
dan diapun menangis ketika berdekatan karena takut berpisah
Matanya selalu menghangat ketika terjadi perpisahan
dan matanya pun berkaca-kaca ketika dia berjumpa
Mabuk cinta memang mendatangkan kenikmatan pada diri pelakunya, namun sesungguhnya dia adalah sebesar-besar siksa yang ada di hati… (kata ibnu Qayyim)
Jadi cara terbaik untuk menghindarkan diri dari derita ini adalah dengan mendekatkan diri kepada Allah, karena hanya cinta kepadaNya lah tidak berakhir dengan kesia-siaan dan penderitaan yang berkepanjangan...
A: Hmmm...btw makasih bro atas nasehatnya...Semoga Allah memberikan kita yang terbaik...
B: Aamiin...
About Muhammad Farid Maricar

Saya adalah seorang Muslim, seorang anak, seorang mahasiswa S-2, seorang warga negara Indonesia, yang sedang merantau di negeri Anime

You Might Also Like

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.